Seluruh Kadus dan RT ikuti Rapat FKP

Photo0702Selasa, 2 Juni 2015 di balai desa Cibeureum diadakan rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Pemutahiran Basis Data Terpadu(PBDT). Kegiatan FKP ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 460/2254/SJ tahun 2015 tentang Pemutahiran Basis Data Terpadu Program Perlindungan Sosial dan Sura Bupati Majalengka Nomor 460/735/Bappeda tahun 2015 tentang Pemutahiran Basis Data Terpadu Program Perlindungan Sosial Tahun 2015 (PBDT 2015).

Dalam acara ini dihadirkan seluruh perangkat desa, kepala Dusun dan ketua RT serta RW yang berada di Desa Cibeureum. Pada acara ini pemateri, Arif Suryana dari BPS memberikan arahan tentang bagaimana cara kerja para kepala Dusun/ RT dan RW dalam melakukan pemutahiran Basis Data yang sudah ada dari pemerintah. Menurut Pemateri Hal ini sangat penting mengingat masih banyak data yang belum relevan dengan keadaan dilapangan.

Tindakan seperti ini dianggap penting oleh para peserta, namun para kadus dan Ketua RT/RW sangat menyayangkan mengingat data yang dimutahirkan hanya untuk memutahirkan data dan bukan untuk menambah data. Mereka menganggap masih banyak para warga yang dianggap pantas untuk menjadi calon keluarga sasaran tidak bisa dimasukan sehingga mereka menganggap bahwa pemutahiran ini belum bisa menjadi pemutahiran sasaran tapi kegiatan ini hanya baru pemutahiran data.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *